Kegiatan Pengajaran Umakumasi BEM FE Gunadarma

Bekasi Today. Sukamekar - Sukawangi, Minggu, 19 Februari 2017 Kurang lebih 15 orang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Gunadarma melakukan kunjungan dan berbagi dalam kegiatan pengajaran di Rumah Pelangi Kampung Babakan Kali Bedah Desa Sukamekar Kecamantan Sukawangi Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan pengajaran dimulai sejak pukul 9 pagi dengan pembacaan surah-surah pendek Al Quran dan dilanjutkan dengan permainan dan pelatihan keterampilan. Mahasiswa dan adik-adik Rumah Pelangi bersama memainkan permainan tebak gaya, Hidding Puzzle dan ular naga. Sedangkan untuk keterampilan diisi dengan kegiatan mewarnai, membuat gelang dari sedotan (perempuan), membuat  tempat pensil dari sedotan (laki-laki) dan keterampilan lainnya.

BEM FE Gunadarma lakukan aksi pengajaran Umakumasi
Menurut Devi Agustina kegiatan aksi pengajaran rutin ini lebih mengangkat tema UMAKUMASI, untuk kunjungan ke Rumah Pelangi ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan tanggal 25 Desember 2016.

"Disebut baksos sih bukan juga ya, ini kegiatan dari bidang pendidikan yang mengangkat tema UMAKUMASI", jelasnya kepada BekasiToday.com.

"Kita belajar bersama tentang galaksi, tata surya dan pengenalan planet, kemudian belajar seni dan keterampilan untuk mengasah kreatifitas adik-adik di Rumah Pelangi ini" tutur Mahasiswi tahun akhir FE Gunadarma ini.

Muhaidin Darma selaku penggiat literasi di Rumah Pelangi mengaku sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa ini.

"Saya berharap mahasiswa dapat perperan serta memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat bagi adik-adik di Rumah Pelangi ini, khususnya di bidang pendidikan seperti keterampilan dan pengetahuan-pengetahuan umum", ungkap pemuda yang juga penggiat seni dan budaya ini.

BEM FE Gunadarma lakukan aksi pengajaran Umakumasi

"Umakumasi atau Ulet Majukan Kualitas Diri Maksimalkan Inovasi ini merupakan Kegiatan dalam bentuk Pengajaran yang di peruntukkan untuk adik-adik kita yang masih membutuhkan pengajaran tambahan." demikian dijelaskan Anis Pratiwi salah seorang panitia kegiatan juga selaku Kabid Pendidikan.

"Kegiatan Umakumasi ini merupakan kegiatan yang sangat positif juga bermanfaat untuk adik-adik kita yang membutuhkan tambahan materi pengajaran, semoga kegiatan ini bisa ikut memacu semangat anak muda lainnya untuk ikut berkontribusi kepada sesama guna memajukan pendidikan bangsa kita ini tentunya" pungkas Romadyanto Arif selaku Wakil Presiden BEM FE Gunadarma.

BEM FE Gunadarma lakukan aksi pengajaran Umakumasi
Kegiatan pengajaran Umakumasi dilakukan setiap 2 kali dalam sebulan terhitung sejak bulan Desember 2016 sampai dengan bulan  April 2017, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Rumah Pelangi (Desa Sukamekar, Kabupaten Bekasi) dan Komunitas Jendela (Sungai Bambu, Jakarta Utara).[b]
LihatTutupKomentar